Napoli Takluk Di Kandang Parma 1-0

Napoli Takluk Di Kandang Parma 1-0

Napoli Takluk Di Kandang Parma 1-0

Napoli Takluk Di Kandang Parma 1-0 – Napoli akhirnya harus merasakan pukulan telak setelah sepekan sebelumnya berhasil meraih kemenangan gemilang atas Juventus. Melawat ke markas Parma di Ennio Tardini pada hari Senin (7/4) dinihari, Partenopei harus pulang dengan tangan hampa usai dilumpuhkan tuan rumah dengan skor akhir 0-1. Pekan lalu di San Paolo, Napoli sukses menundukkan Juventus dengan skor dua gol tanpa balas. Namun di markas Parma, Marek Hamsik dkk. justru harus takluk saat Marco Parolo menjebol gawang mereka pada menit ke-55. Ini merupakan kekalahan kedua Napoli atas Parma, setelah sebelumnya pada putaran pertama mereka juga dikalahkan dengan skor satu gol tanpa balas di kandang sendiri. Sementara itu bagi Parma, poin penuh yang didapatkan ini menjadi indikasi kebangkitan mereka setelah dalam tiga pertandingan terakhir mereka harus menelan kekalahan sebanyak tiga kali.

Napoli Takluk Di Kandang Parma 1-0 – Pasukan arahan Rafael Benitez ini hingga kini masih bertahan di peringkat tiga dengan jumlah nilai sebanyak 64 poin. Sedangkan Parma berada di peringkat enam dengan jumlah poin yang dikumpulkan sebanyak 50 poin. Babak pertama baru berjalan 10 menit saat Federico Fernandez berhasil menjebloskan bola ke gawang Parma untuk menyambut umpan tendangan bebas dari Lorenzo Insigne. Namun wasit rupanya membatalkan gol tersebut karena Insigne dianggapi lebih dulu tertangkap offside. Namun tim tamu kembali mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan saat tembakan Gonzalo Higuain melebar ke luar lapangan setelah sebelumnya membentur pemain lawan. Di sisi lain, sang tuan rumah tak hanya tinggal diam.

Napoli Takluk Di Kandang Parma 1-0 – Serangan balik yang dilakukan Parma dan terlihat menjanjikan pada akhirnya justru tidak membuahkan hasil apapun karena dihadang Fernandez saat dia dengan sukses memotong umpan yang dikirim oleh Jonathan Biabiany. Sebelum paruh pertama pertandingan berakhir, Marek Hamsik sempat mengklaim tendangan penalti menyusul dirinya didorong oleh bek lawan. Namun wasit menyatakan tidak ada pelanggaran sehingga babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata untuk kedua tim. Memasuki menit ke-51, peluang emas Parma untuk mencetak gol muncul ketika Biabiany melepaskan tembakan namun masih berhasil diredam oleh Pepe Reina. Lima menit berselang Parma akhirnya benar-benar berhasil mencetak gol pertamanya.

Napoli Takluk Di Kandang Parma 1-0 – Berawal dari umpan Mattia Cassani yang berhasil disambut oleh Marco Parolo dengan tendangan kerasnya ke gawang Reina. Dalam posisi tertinggal, tim tamu terus menggedor pertahanan Parma agar bisa menyamakan kedudukan. Salah satu kesempatan yang datang adalah saat tendangan Higuain ternyata hanya membentur sisi luar jala gawang.

Susunan Pemain

Parma: Mirante; Cassani, Biabiany (Cerri 92), Marchionni, Parolo (Munari 80); Schelotto, Paletta, Felipe, Molinaro; Acquah, Palladino (Gobbi 89).

Napoli: Reina; Henrique, Callejon (Mertens 68); Higuain (Duvan Zapata 68), Jorginho; Insigne, Hamsik (Pandev 81), Fernandez, Albiol, Ghoulam; Inler.