Pellegrini Tidak Khawatir Dengan Masa Depan Aguero

Pellegrini Tidak Khawatir Dengan Masa Depan Aguero

Pellegrini Tidak Khawatir Dengan Masa Depan Aguero

Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengaku sama sekali tidak menguatirkan masa depan penyerang andalannya Sergio Aguero. Beberapa sumber mengatakan kalau Aguero tertarik untuk kembali meramaikan bursa transfer musim panas mendatang dengan tujuan berbagai klub yang siap menciduknya dari Liga Premier. Tentu saja hal ini tidak mengundang pelatih berkebangsaan Cili itu untuk gundah, mengingat ia sudah memberikan rasa kepercayaan dan tanggung jawab tim sepenuhnya kepada pundak pemain internasional Argentina tersebut, bersama Alvaro Negredo, yang menjadi tandem handal sejauh ini. Penampilan memukau yang ditunjukkan oleh Sergio Aguero pada musim ini memang mengundang perhatian dari sejumlah pihak, dan klub raksasa La Liga Real Madrid seakan-akan tidak pernah menghentikan radar pencarian kepada pemain-pemain berbakat, meski sudah Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo dalam urusan menjebol gawang lawan.

Konon tim besutan Carlo Ancelotti itu masih belum puas dengan kinerja lini depannya, dan otomatis hanya seorang Karim Benzema yang terkadang menjadi pemain kepercayaannya, namun ketajamannya seakan-akan menurun drastis seiring dengan kehadiran Gareth Bale dan Aguero menjadi pemain incaran paling top di musim panas nanti. Ini bukan untuk pertama kalinya penyerang berusia 25 tahun itu dikaitkan dengan keluarga besar Santiago Bernabeu, dan bukan hanya musim ini saja cerita mengenai proses perpindahannya bakal segera terwujud. Namun bintang Argentina yang kian bersinar, dan telah menjaringkan 15 gol dari 13 kali penampilannya, sebelumnya telah menegaskan kehidupannya di kota Manchester sangat bahagia dan Pellegrini tidak khawatir dengan seputar rumor mengenai pemain andalannya itu.

Aguero, yang didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2011 dengan nilai transfer mencapai 38 juta pound, terikat masa dinas dengan City hingga musim panas 2017. “Saya sama sekali tidak mengetahui hal ini berasal dari mana. Saya sama sekali beranggapan bahwa Sergio Aguero akan pindah. Tidak ada permasalahan diantara kami dengan dirinya. Saya sama sekali tidak mempercayai berita ini,” ungkap Pellegrini, selepas memberikan kemenangan tiga gol tanpa balas ke gawang Swansea City. Tentu saja beberapa media mencoba untuk menggoyang rasa tentram yang ada dalam kubu City saat ini, setelah berita ini berkembang lebih dari sepekan sejak Pellegrini dimintai keterangannya terhadap permasalahan tersebut, setelah Aguero dan rekan setimnya Yaya Toure –salah satu kunci kesuksesan di poros tengah yang juga dikaitkan dengan klub lain – berbicara mengenai komitmennya di City.

Ia kemudian mengatakan: “Kedua pemain itu sangat senang bisa berada di sini dan mereka akan bertahan dengan kami.” City saat ini kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi laga lanjutan Liga Premier di pertengahan pekan melawan West Bromwich Albion. Pellegrini berharap kapten andalannya Vincent Kompany sudah pulih dalam waktu dekat dan kembali menunjukkan peran pentingnya di poros belakang, setelah dua bulan tidak beraktifitas di lapangan hijau karena gangguan otot. Ia menambahkan: “Kita lihat saja apa yang akan terjadi berikutnya, namun saya harap ia akan bergabung dalam waktu dekat.”