Pemenang Golden Ball Piala Konfederasi 20013

Pemenang Golden Ball Piala Konfederasi 20013

Pemenang Golden Ball Piala Konfederasi 20013

Jadwal World Cup – Ada beberapa hal yang mengejutkan selama turnamen pemanasan Piala Dunia ini, salah satunya adalah Neymar telah memenangkan Golden Ball sebagai pemain terbaik di Piala Konfederasi 2013.

FIFA mengumumkan di akun Twitter resminya tentang pemenang dari penghargaan individu. Sedangkan gelandang Spanyol Andres Iniesta memenangkan Silver Ball serta rekan setim di timnas Brasil Paulinho memenangkan Bronze Ball. Sebuah penghargaan dalam turnamen besar untuk Neymar. Tidak hanya dia memimpin Brasil menjuarai Piala konfederasi, ia melakukannya dengan cara yang indah. Permainan yang ditampilkan Neymar pun tidak pernah negatif, seperti diving. Dan Neymar membuktikan dia adalah pemain besar di turnamen ini dan melakukan segalanya dengan benar. Ada banyak tekanan pada pemain sayap Brasil berusia 21 tahun ini saat datang ke turnamen. Selama bertahun-tahun, orang telah mendengar tentang anak muda Brasil yang menakjubkan ini. Sekarang setelah kepindahannya ke Barcelona, penggemar sepak bola diseluruh dunia ingin melihat apa yang bisa dia lakukan.

Neymar telah membuktikannya. Dia mencetak gol di masing-masing tiga pertandingan penyisihan grup. Kemudian, ia memiliki peran besar dalam dua gol yang mengangkat Selecao atas Uruguay di semifinal. Di final, Neymar mencetak gol dengan tendangan kaki kiri yang keras dari jarak dekat. Dengan adanya Neymar sebagai mesin penggeraknya, Brasil kini terlihat seperti bisa mengatasi Spanyol dan mengakhiri dominasi tim matador tersebut di tingkat Internasional. Piala Konfederasi akan membuat banyak penggemar sepak bola di seluruh Dunia bersemangat untuk Piala Dunia yang akan digelar dalam waktu satu tahun mendatang. Sementara sebelum itu terjadi, mereka hanya harus puas menyaksikan Neymar dan Lionel Messi bermain bersama sepanjang musim liga di Barcelona. Neymar kini telah mencetak tujuh gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya untuk Brasil, termasuk empat di Piala Konfederasi 2013 sejauh ini. Dengan mendapatkannya Neymar penghargaan tersebut dirinya telah menjawab semua keraguan pengamat sepak bola mengenai kemampuan dirinya.

Bintang Brasil yang baru didatangkan ke Barcelona tersebut akan menjalani perjalanan panjang karirnya setelah Piala Konfederasi 2013 yang diadakan di Brasil ini. Bersama Barcelona Neymar akan memberikan kemampuannya untuk membantu klub Catalan tersebut mempertahankan gelar La Liga serta membantu Barcelona memenangi Piala Liga Champion yang gagal di raih Barcelona pada musim lalu. Pada level tim nasional Neymar akan menghadapi persiapa Piala Dunia 2014 bersama Brasil dan event tersebut kebetulan dilaksanakan di Brasil. Akankah Neymar dan Brasil bisa membawa pulang Piala Dunia 2014 seperti membawa pulang Piala Konfederasi? Kita lihat saja nanti.