Peran Penting Seorang Arturo Vidal

Peran Penting Seorang Arturo Vidal

Peran Penting Seorang Arturo Vidal

Juventus di musim ini punya penyerang asal Argentina Carlos Tevez untuk urusan membuat gol untuk timnya meraih kemenangan dan juga Andrea Pirlo yang jadi pengumpan akurat untuk rekan-rekannya. Jika ada pemain yang tampil tajam dan di saat bersamaan baik dalam mengkreasikan peluang yang ada. Bianconerisangat beruntung bisa memiliki memiliki pemain asal Chile yang berposisi sebagai gelandang. Vidal saat kini sedang menjalani musim ketiganya bersama Juventus sejak pertama kali diboyong. setelah berhasil direkrut dari tim asal Jerman Bayer Leverkusen pada musim panas tiga tahun silam. Pada masa periode sulit yang sudah dilewati dengan baik, gelandang yang berusia 26 tahun itu sudah menunjukkan peran yang sangat penting dalam setiap permainan yang dijalani tim yang berasal dari Turin itu. Serta tentu saja kontribusi yang sangat besar dirinya atas sukses yang telah mereka raih yaitu berhasil menjuarai Serie A dalam dua musim terakhir secara berturut-turut.

Vidal memang sangat spesial untuk tim seperti Juve. Momen spesial ituditandai dengan gol yang ia cetak pada pertandingan pertama dengan berseragam hitam-putih. Menggantikan Alessandro Del Piero yang masih bermain untuk Juventus ketika itu. Dia sudah memperkenalkan dirinya pada publik Turin dengan mencetak gol enam menit setelah masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Pesepakbola yang memulai kariernya bersama Colo-Colo itu dalam waktu cepat jadi pujaan baru Juventini yang merupakan sebutan untuk fans setia klub yang bermarkas di Juventus Stadium itu. Sejak 2011 Vidal merupakan pemain Juventus yang paling banyak terlibat dalam gol-gol yang telah dibuat klub. Hingga sebelum jeda Natal tahun lalu dia total terlibat dalam terciptanya 39 gol sepanjang dia bermain. Rinciannya adalah 24 gol yang ia cetak dan 15 assist yang diberikan kepada rekan-rekannya.

Di musim ini Vidal juga masih punya peran sangat penting buat tim yang dibelanya. Dengan tujuh gol yang sudah dibuat, Vidal adalah topskorer kedua Juventus sebelum Tevez (11). Tapi selain rajin membuat gol dia juga baik dalam mengkreasikan peluang yang ada. Lihatlah jumlah assistnya yang sudah berjumlah empat dan sementara  mengungguli Andrea Pirlo yang belum punya assist satu pun. Rajin mencetak gol dan mengkreasikan assist kepada pemain lain, Vidal juga punya kinerja yang bagus saat bertahan di lini pertahanan. Prosentase tekel berhasilnya adalah mendapai 61 persen. Sementara akurasi umpannya mencapai 83 persen. Vidal pun diklaim sebagai box-to-box midfielder terbaik di Serie A.

Terkait pertemuan pertama di tahun 2014 dengan AS Roma.Sang pelatih Antonio Conte juga bisa berharap banyak pada Vidal yang berada di lini tengah. Sejak memperkuat Juventus Vidal sudah tiga kali menjebol gawang I Lupi di berbagai kompetisi yang diikuti. Termasuk dua gol yang memberi Juventus kemenangan 4-0 di pertandingan jelang berakhirnya dua musim silam, yang pada akhirnya mengantar Bianconerimenjadi peraih scudetto di musim itu.