Persaingan Ketat Di Fase Grup Piala Dunia 2014

Persaingan Ketat Di Fase Grup Piala Dunia 2014

Persaingan Ketat Di Fase Grup Piala Dunia 2014

Undian grup peserta Piala Dunia 2014 sudah  dilakukan hari Jumat (6/12/2013) kemarin malam. Ada yang menarik  perhatian dari hasil drawing yang dilakukan kemarin. Beberapa pengamat banyak yang menyoroti grup D dan menyebutnya sebagai grup neraka. Hal itu dikarenakan tiga dari empat negara di grup tersebut adalah negara yang pernah menjuarai Piala Dunia. Sebagaimana negara unggulan yang memiliki rangking tertinggi FIFA dalam grup tersebut diwakili oleh Uruguay. Uruguay yang berasal dari Zona Amerika Latin ini pernah menjadi juara Piala Dunia 1930 dan 1950. Uruguay akan diperkuat oleh pemain pemain besar seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani. Selain Uruguay ada Italia yang memiliki nama besar di dunia sepak bola. Italia pernah menyabet gelar juara Piala Dunia sebanyak empat kali. Tim besutan Cesare Prandelli ini memiliki pemain besar seperti Marchisio, Adrea Pirlo, Baloteli dan Buffon.

Cesare Prandelli pelatih Italia sadar betul bahwa timnya berada dalam satu grup yang sangat berat. Oleh karena itu dirinya bersama dengan timnya akan berusaha mempersiapkan diri dengan sangat serius untuk tampil di ajang sepakbola terbesar di dunia itu. Negara ketiga itu adalah Inggris. Juara Piala Dunia 1966. Inggris akan di isi oleh pemain pemain yang sudah memiliki nama besar. Mereka antara lain adalah Theo Walcot,  Wayne Roney,  Lampard Jack Wilshere dan Gerard. Negara keempat yang akan ikut bersaing dalam grup yang dinamakan grup neraka ini adalah Kostarika. Negara asal Karibia ini sedang naik daun sehingga juga patut diwaspadai oleh tiga negara besar lawannya di grup D.

Selain grup D, ada grup B yang tak kalah panasnya. Di sana ada dua nama besar yang akan bersaing dengan sengit yaitu Spanyol dan Belanda. Spanyol sebagai juara bertahan Piala Dunia akan bersaing sengit dengan tim kuat asal Eropa yaitu Belanda. Selain itu juga akan menghadapi  Chili dan Australia yang mewakili Zona Asia. Hasil undian grup G juga menarik perhatian. Jerman yang menjadi negara unggulan peringkat kedua FIFA akan berhadapan dengan Amerika Serikat. Yang menjadi perhatian menarik adalah pelatih Amerika Serikat Jurgen Klinsmann adalah mantan striker maut Timnas Jerman. Jurgen Klinsmann juga pernah membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2006. Sedangkan sekarang  pelatih timnas Jerman sendiri adalah mantan asisten Jurgen Klinsmann. Ini berarti Jurgen Klinsmann akan menghadapi negaranya sendiri.

Selain itu ada negara Portugal yang dibintangi oleh Cristiano Ronaldo. Grup ini akan mempertemukan dua calon kandidat Ballon d’Or yaitu Frank Ribery dari Jerman dan Ronaldo dari Portugal. Sedangkan negara keempat dalam grup G ini ada Ghana. Sedangkan Brazil sebagai tuan rumah otomatis berada di Grup A. Brazil menemui lawan yang lebih enteng. Diatas kertas Brazil lebih diunggulkan dan diperkirakan tidak akan mengalami kesulitan lolos ke fase knock out.