Pesawat Yang Ditumpangi Pemain MU Sempat Alami Masalah

Pesawat Yang Ditumpangi Pemain MU Sempat Alami Masalah

Pesawat Yang Ditumpangi Pemain MU Sempat Alami Masalah

Ada kejadian unik dimana saat Manchester United melakaukan perjalanan ke Jerman untuk menjalani Laga lanjutan penyisihan grup A Liga Champions. Dimana dalam perjalanan jelang laga tersebut terjadi insiden yang sempat membuat panik dan juga mengancam nyawa staf pelatih beserta para pemain Manchester United, pasalnya pesawat yang mereka tumpangi sempat mengalami sedikit masalah saat akan melakukan pendaratan di bandara Cologne. Saat akan mendarat di bandara Konrad Adenauer Cologne, pesawat carter Monarch Airlines Airbus 321 yang berkapasitas 185 tempat duduk dan yang membawa pemain MU itu sempat membatalkan pendaratan karena pilot melihat ada pesawat lain masih berada di landasan pacu.

Meski pesawat sudah berada sekitar 400 meter dari tempat mendarat namun pilot memutuskan untuk menunda pendaratan dan naik kembali dengan gerakan yang sangat tajam. Pilot langsung mengubah arah dan kembali mengudara. Hal itu terpaksa dilakukan oleh sang pilot untuk menghindari tabrakan. Manuver yang di lakukan secara tiba- ┬átiba tersebut membuat para penumpang yang terdiri dari para pemain, official MU dan staf pelatih kembali terlempar ke bangku pesawat. Pesawat sempat berputar – putar di udara selama 10 menit sebelum akhirnya mendarat dengan aman untuk kedua kalinya. Setelah berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Konrad Adenauer Cologne, pilot keluar dari ruangannya untuk menemui dan meminta maaf kepada para penumpangnya atas kejadian tersebut dan menyebabkan pesawat terlambat mendarat.

Namun dia menjelaskan bahwa insiden tersebut tidak akan membahayakan posisi penumpang. Meskipun tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut namun para penumpang menyatakan bahwa keadaan tersebut cukup menakutkan. Setelah keluar dari pesawat satu persatu penumpang mengungkapkan perasaan yang baru saja mereka alami di dalam pesawat. Ketika dikonfirmasi tentang insiden tersebut, pihak Manchester United membenarkan hal tersebut namun enggan memberikan pernyataan resmi. Namun menurut pemain bertahan Rio Ferdinand, dirinya baru saja bisa menenangkan diri setelah pendaratan tidak mulus tersebut.

Manchester United pernah memiliki pengalaman burukdengan perjalanan udara. MU pernah mengalami trauma kecelakaan pesawat pada 6 Pebruari 1958 silam. Tragedi tersebut terjadi di Bandara Munich. Saat itu Manchester United baru saja pulang dari Beograd setelah menghadapi Red Star Belgrade. Di bandara Munich rencananya pesawat yang membawa pemain Manchester United kala itu berhenti untuk mengisi bahan bakar. Namun saat lepas landas pesawat kehilangan kekuatan dan terjatuh menabrak perumahan. Dalam insiden tersebut menelan korban 23 orang penumpang tewas delapan diantaranya adalah penggawa The Red Devils. Pihak bandara Cologne membenarkan bahwa pesawat yang membawa pemain beserta staf Manchester United itu terlambat 10 menit dari jadwal yang sudah ditentukan.