Piala Dunia Borussia Dortmund Menang Telak

Piala Dunia Borussia Dortmund Menang Telak

Piala Dunia Borussia Dortmund Menang Telak

Piala Dunia Borussia Dortmund Menang Telak – Dalam pertandingan yang dihelat di Signal Iduna Park pada hari Sabtu (19/4/2014) malam WIB, Borussia Dortmund berhasil memetik poin penuh saat menjamu Mainz dalam laga lanjutan Bundesliga. Die Borussen pun berhasil menang telak dengan skor akhir 4-2 atas tamunya. Dortmund langsung unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit di babak pertama. Milos Jojic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang kemudian membuka keunggulan Dortmund. Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama karena delapan menit kemuddian, Mainz berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Shinji Okazaki yang dicetak dari tendangan luar kotak penalti. Skor pun menjadi 1-1. Hanya butuh empat menit saja bagi tuan rumah untuk bisa mengembalikan keunggulannya. Melalui serangan balik cepat, Robert Lewandowski berhasil menjebol gawang tim tamu setelah sebelumnya memanfaatkan bola dari Henrikh Mkhitaryan.

Di paruh kedua pertandingan, Mainz kembali membuat kedudukan sama kuat. Okazaki kembali menjebol gawang Mitchell Langerak pada menit ke-53 melalui tembakan jarak dekat setelah berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Nuri Sahin saat melakukan backpass. Namun tiga menit kemudian, sang tuan rumah kembali unggul melalui tendangan bebas yang dilontarkan Marco Reus, yang kemudian berhasil diteruskan dengan sundulan Lukasz Piszczek dan mengubah skor menjadi 3-2. Dortmund mendapat hadiah penalti pada menit ke-79. Wasit menunjuk titik putih usai Niko Bungert menahan upaya Lewandowski untuk mencetak gol dengan tangannya. Pelanggaran tersebut juga berbuah kartu merah bagi Bungert. Reus pun maju sebagai algojo dan melaksanakan tugasnya dengan sempurna sekaligus memastikan kemenangan 4-2 untuk Dortmund.

Piala Dunia Borussia Dortmund Menang Telak

Tambahan tiga poin ini membuat Dortmund semakin kokoh di peringkat dua dengan koleksi 64 poin. Melihat kompetisi yang tinggal 3 pekan lagi, hasil ini sekaligus memastikan Dortmund aman di zona Liga Champions. Sementara itu, kekalahan yang diterima Mainz harus membuat mereka tetap bertengger di urutan ketujuh dengan 47 poin. Di pertandingan lainnya, yang berlangsung di Eintracht Stadion pada hari Sabtu (19/4/2014) malam WIB, Bayern Munich akhirnya memetik angka penuh setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya selalu gagal menang. Bermain melawan tim juru kunci, Eintracht Braunschweig, Bayern berhasil mengantongi dua gol tanpa balas. Pada laga tersebut Braunschweig sebenarnya bisa mengimbangi Bayern tanpa gol hingga babak pertama usai. Hingga akhirnya kebuntuan Die Roten pun pecah di pertengahan babak kedua laga melalui upaya Claudio Pizarro di menit ke-75 dan juga gol Mario Mandzukic di menit ke-86.

Kemenangan ini menandai kemenangan pertama Bayern dalam empat pertandingan terakhirnya. Usai mengunci gelar juara Bundesliga di markas Hertha Berlin (26/3), Bayern harus ditahan Hoffenheim dengan skor 3-3, dilanjutkan dengan ditekuk oleh Augusburg dengan skor 0-1 dan kemudian dibenamkan oleh Borussia Dortmund dengan skor 0-3. Kini Bayern memiliki 81 poin hasil 31 laga sedangkan Braunschweig bertahan di peringkat ke-18 dengan 25 poin. Pada laga tersebut sebenarnya Bayern mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan. Di babak pertama, barulah sang juara bertahan menemukan bentuk performanya dan menciptakan kans pertamanya melalui tembakan Arjen Robben.

Memasuki babak kedua, situasi tidak banyak berubah dan Bayern kesulitan menembus pertahanan Braunschweig sebelum akhirnya Pizarro berhasil memecah kebuntuan di menit ke-75, usai menerima umpan dari Mario Goetze. Masuknya Mario Mandzukic yang menggantikan Robben terbukti memberikan keuntungan bagi Bayern karenatTiga menit menjelang waktu normal pertandingan usai, striker Kroasia itu berhasil memastikan kemenangan Bayern dengan skor 2-0 melalui tembakannya. Piala Dunia Borussia Dortmund Menang Telak

Piala Dunia Borussia Dortmund Menang Telak