Piala Dunia Debut Carvalho Amauri Di Serie A

Piala Dunia Debut Carvalho Amauri Di Serie A

Piala Dunia Debut Carvalho Amauri Di Serie A

Piala Dunia Debut Carvalho Amauri Di Serie A – Tentu bagi para penyuka dan juga pecinta Liga Italia Serie A sudah tidak asing dengan nama bomber kelahiran Brasil yang mengganti kewarga negaraan menjadi warga Negara italia, Carvalho Amauri. Bomber yang sangat beringas dan juga bertenaga tersebut mampu tampil gemilang bersama Palermo dan Juventus. Dan pada tanggal 14 April 2001 atau selang 13 tahun yang lalu, pemain yang saat ini sudah berumur 33 tahun tersebut mampu membuat catatan sejarah yang sangat gemilang ketika ia mampu menorehkan laga debut di kompetisi Serie A. Dan jelas bukan langkah yang mudah bagi Amauri untuk mencapai ke titik tersebut. Carvalho Amauri lahir di kawasan Sao Paulo, Caracipuba, Brasil. Amauri ketika muda memang sangat berkeinginan dan juga bermimpi guna menjadi pesepakbola yang terkenal seperti cita-cita yang sering diimpikan oleh anak-anak Brasil lainnya.

Piala Dunia Debut Carvalho Amauri Di Serie A – Dan tentu saja perjalanan Amauri sangat berliku ditambah lagi dirinya tidak diterima oleh beberapa klub setempat. Apalagi Palmeiras menilai dirinya tidak berbakat. Akhirnya Amauri berkelana ke sebuah klub Swiss regional Italia, Santa Bellinzona ketika tahun 2000 lalu. Dan disini ia mampu memberikan penampilan impresif dan juga permainan yang gemilang di salah satu turnamen junior bernama Torneo di Viareggio. Amauri ketika itu diboyong salah satu klub Serie A, AC Parma. Sayangya ia belum mampu bermain di skuad utama tim yang bermarkas di Ennio Tardini. Amauri sendiri lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub untuk mengasah kemampuan dirinya.

Piala Dunia Debut Carvalho Amauri Di Serie A – Ada sekitar 4 klub yang dibela oleh Si Rambut Gimbal ini ketika menjadi pemain I Gialloblu. Tim-tim yang pernah ia bela adalah Napoli, Piacenza, Empoli, hingga Messina. Di skuad Napoli inilah dirinya mampu mengukir laga perdananya di kompetisi tertinggi Italia Serie A selang 13 rtahun yang lalu. Keitka itu Napoli melawan AS Bari di giornata 26 Liga Italia Serie A tahun 2000/01. Amauri secara mengejutkan masuk ke dalam starting XI Napoli di era kepemimpinan Emiliano Mondonico. Namun penampilannya tidak begitu istimewa hingga akhirnya di tarik keluar dan digantikan oleh Francesco Moriero pada menit ke 69. Namun Il Partenopei tetap meraih kemenangan.

Piala Dunia Debut Carvalho Amauri Di Serie A – Usai kontraknya bersama Parma habis, Amauri mulai bergabung bersama Chievo Verona. Namanya kian melambung kala membela Palermo di musim 2007/08. Si Nyonya Tua akhirnya memilih mengontraknya dengan nilai 13 juta euro ketika itu. Amauri mampu tampil sebanyak 71 laga selama 2 musim lebih di skuad Olimpico Turin. Namun ia hanya mampu mencetak 17 gol. Akhirnya manajemen La Vecchia Signora memilih meminjamkan Amauri ke Fiorentina dan klub juga Parma. Usai kontraknya habis di 2011/12, memilih untuk bergabung ke skuad Parma. Di sini ia mampu mencetak 18 gol dari 61 laga bersama Parma.