Piala Dunia Sepak Bola Jerman Berterima Kasih Kepada Arsenal

Piala Dunia Sepak Bola Jerman Berterima Kasih Kepada Arsenal

Piala Dunia Sepak Bola Jerman Berterima Kasih Kepada Arsenal

Piala Dunia Sepak Bola Jerman Berterima Kasih Kepada ArsenalPelatih Arsenal telah menunjukkan solusi yang mungkin untuk salah satu masalah terbesar dari tim nasional Jerman sekarang. Piala Dunia di Brasil hanya dua bulan lagi dan pelatih nasional Jerman Joachim Loew memiliki masih banyak masalah untuk dipecahkan. Syukurlah ia mendapat inspirasi dari pelatih lain. Masalah pertama adalah bahwa banyak pemain kunci untuk posisi lini tengah defensif telah cedera untuk waktu yang lama, seperti Sami Khedira dari El Real, Ilkay Gündogan dari Dortmund atau Bastian Schweinsteiger dari Bayern Munchen. Ketiga pemain tersebut akan menjadi pilihan pertama untuk dua posisi di lini tengah defensif, namun berkat Pep Guardiola tim nasional Jerman sekarang memiliki pilihan lain yang meyakinkan.

Pelatih Bayern Munchen membiarkan kapten mereka Philip Lahm bermain sebagai gelandang bertahan, bukan bek kanan untuk hampir seluruh musim dimana dia telah melakukannya dengan luar biasa. Sebagaimana reaksi Loew yang juga mengujinya di tim nasional pada posisi itu dan sekarang sudah lebih dari mungkin bahwa kita akan melihat dia sebagai gelandang bertahan di Piala Dunia. Selain Lahm, Jerome Boateng atau Kevin Grosskreutz mungkin akan bermain di posisi sebagai bek kanan. Satu masalah yang lebih atau kurang diselesaikan, tapi masih ada satu lagi yang memberi pelatih nasional Jerman pusing. Kedua striker tengah Miroslav Klose dan Mario Gomez telah mendapatkan cedera untuk sebagian besar musim dan Klose bahkan mungkin melewatkan sisa pertandingan musim karena cedera terbarunya. Keduanya bahkan tidak dekat dengan performa terbaik mereka.

Piala Dunia Sepak Bola Jerman Berterima Kasih Kepada Arsenal

Meskipun Mario Götze juga bisa bermain di posisi seperti penyerang tengah ” false ” , ia menunjukkan terutama di Liga Champions saat pertandingan melawan Manchester United bahwa sangat sulit baginya untuk bermain melawan pemain bertahan yang sangat atletis di lini depan. Juga Thomas Müller yang kuat sebagai gelandang menyerang daripada striker sentral. Bantuan datang sekali lagi dari pelatih lain. Pelatih Arsenal Wenger telah membawa Lukas Podolski dalam dua pertandingan terakhir ke peran yang lebih sentral, dan ia telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan tersebut. Golnya tersebut itu mengingatkan pada Podolski muda yang mencetak gol yang luar biasa sebagai striker untuk mantan klubnya Cologne.

Hanya ketika ia dikeluarkan dari posisi ini, ke sayap kiri, penampilannya menurun dan itulah sebabnya dia tidak mencapai terobosan di Bayern misalnya. Dia hampir tidak pernah mendapat kesempatan lagi untuk bermain sebagai striker , meskipun ini tidak diragukan lagi tu adalah posisi terbaiknya. Podolski menunjukkan kepada Wenger bahwa ia dapat berkembang ketika dibawa lebih dekat dengan Olivier Giroud , itu akan menjadi tidak mengherankan jika Loew memutuskan pada pemain Arsenal bermain di pusat serangan untuk Piala Dunia. Jika ini terjadi, maka penggemar sepak bola Jerman harus berterima kasih kepada pelatih Arsenal untuk setiap gol yang Podolski cetak untuk tim nasional di Piala Dunia. Piala Dunia Sepak Bola Jerman Berterima Kasih Kepada Arsenal

Piala Dunia Sepak Bola Jerman Berterima Kasih Kepada Arsenal