Piala Dunia Taiwo Tutup Peluang Perkuat Nigeria

Piala Dunia Taiwo Tutup Peluang Perkuat Nigeria

Piala Dunia Taiwo Tutup Peluang Perkuat Nigeria

Piala Dunia Taiwo Tutup Peluang Perkuat Nigeria – Taye Taiwo yang merupakan mantan bek kiri AC Milan ini menyatakan bahwa dirinya sudah menutup kemungkinan dan tidak terkejut jika nanti pelatih Stephan Keshi yang melatih skuad Nigeria memutuskan untuk tidak memangilnya serta tidak memasukkan namanya ke skuad Nigeria yang akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil. Taiwo yang saat ini sendiri bermain di kompetisi Super Lig Turki dan bergabung dengan kuda hitam dari Turki, Bursaspor, mengaku bahwa ia sudah pesimistis untuk menembus skuad NIgeria. Ia sendiri terakhir kali membela skuad The Super Eagle sendiri ketika Nigeria menghadapi Rwanda di babak kualifikasi Piala Afrika yang digelar pada bulan Februari tahun 2012 lalu.

Piala Dunia Taiwo Tutup Peluang Perkuat Nigeria – Dan mantan bek kiri AC Milan tersebut sendiri baru mencatat sekitar 55 laga bersama skuad Nigeria semenjak ia melakoni laga debut pada tahun 2004 lalu. Menurut rencana pekan depan, Stephen Keshi sendiri akan segera mengumumkan siapa-siapa saja yang akan masuk ke dalam seleksi tim nasional Nigeria tersebut. Dikabarkan pula Keshi akan segera mengumumkan skuad seleksi Nigeria yang akan ia saring menjadi 23 nama yang akan dibawa ke Brasil ke ajang Piala Dunia 2014 tersebut. Taiwo sendiri mengaku bahwa ia memang belum kepikiran untuk segera pensiun dari tim nasional Nigeria saat ini. Namun mantan pemain Rossoneri ini mengaku bahwa dirinya sangat pesimistis dengan peluangnya untuk memperkuat Nigeria. Dan ia sudah menutup peluang dan juga kemungkinan untuk membela skuad The Super Eagle guna berangkat ke Brasil.

Piala Dunia Taiwo Tutup Peluang Perkuat Nigeria – Bahkan untuk masuk ke dalam skuad seleksi saja Taiwo mengaku tidak memiliki kemungkinan tersebut. Taiwo sendiri memang sempat membela skuad Nigeria pada ajang Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan. Namun mengenai peluangĀ  di tahun ini sendiri menurut Taiwo akan sangat sulit dan juga tidak mungkin untuknya masuk ke dalam skuad Nigeria. Taiwo sendiri mengatakan bahwa ia sudah tidak pernah dipanggil dan juga tidak pernah memperkuat Nigeria selama 2 tahun terakhir. Dan tentu sangat wajar jika ia merasa pesimistis. Apalagi tanpa sosok Taiwo, Nigeria mampu meraih gelar juara Piala Afrika dan mampu ikut serta ke ajang Piala Dunia Brasil musim panas ini.

Piala Dunia Taiwo Tutup Peluang Perkuat Nigeria – Sangat realistis memang jika Taiwo sendiri merasa Nigeria tidak membutuhkan tenaganya. Dan peluang untuk memperkuat Nigeria sendiri tampaknya tidak akan terbuka. Namun ia sendiri masih belum mau untuk mengundurkan diri dan juga pensiun dari timnas Nigeria. Taiwo sendiri berharap Nigeria setidaknya bisa menyamai rekor yang diraih oleh Kamerun dan Ghana yang mampu melaju hingga babak 8 besar atau bisa mengalahkan catatan tersebut.