Prestasi Anjlok, Nolan Batal Rayakan Pesta Natal

Prestasi Anjlok, Nolan Batal Rayakan Pesta Natal

Prestasi Anjlok, Nolan Batal Rayakan Pesta Natal

Keputusan untuk menunda perayaan Natal tahun ini membuat Kevin Nolan bersikokoh melakukannya. Hal tersebut mendapatkan apresiasi tersendiri dari pelatih akademi West Ham United, Anwar Uddin, yang menganggap performa The Hammers saat ini sedang mengalami penurunan performa. Keseluruhan skuad West Ham terbang ke Dublin – sebagai salah satu tempat tujuan utama untuk merayakan pesta Natal 2012 – sebagai salah satu acara tradisi yang mereka lakukan setelah laga tandang di Liga Premier dua pekan lalu. Akan tetapi kapten tim Kevin Nolan, yang terkan kartu merah saat timnya takluk 4-1 dari Liverpool di Anfield, terpaksa membatalkan kunjungan terbesut dan lebih memilih untuk menjalani latihan tambahan kendati pada kenyataannya ia sedang menjalani masa hukuman tiga pertandingan atas kartu merah tersebut.

Nolan baru akan kembali ke dalam skuad dalam duel penuh potensi melawan Arsenal di Boxing Day dan Uddin menegaskan keputusan Nolan untuk membatalkan kunjungannya ke Irlandia merupakan sesuatu langkah yang tepat. “Seperti yang anda tahu, ia merupakan kapten tim dan anda tentu ingin menjaga performa agar tetap fit,” ungkap Uddin. “Saya pikir ini merupakan salah satu keputusan cerdas, karena itu sesuatu hal yang segalanya, ketika anda berada dalam situasi yang tidak menguntungkan dan anda mungkin melihat dengan aktifitas di Dublin, mungkin bukan pesan yang tepat untuk disampaikan kepada para pendukung. “Ini seperti memiliki anggapan dan pemandangan yang sangat banyak mengenai dirinya, karena bila berbicara klub tentu juga tidak terlepas dengan perannya dan anda mengetahui hal ini dan pendukung pun demikian, sehingga terjadi persepsi yang sama dalam satu jalur.

“Saya pikir ini merupakan sisi positif yang bisa diambil oleh pendukung dan karena itu mereka benar-benar menanggapi hal ini dengan serius, seperti yang anda lihat kami berada dalam posisi yang tidak menguntungkan, tetapi apa yang akan kami lakukan? Oleh karena itu mari kita keluar dan mengerahkan segenap kemampuan terbaik yang kami miliki dan itu termasuk membatalkan pesta Natal, namun berharap pelatih tidak membatalkan pesta Natal itu, karena saya sudah menantikan hal tersebut!” Uddin dikenal sebagai salah satu kapten tim West Ham United ketika menjuarai turnamen Piala FA Yunior, di mana saat itu The Hammers Yunior mampu mengalahkan Coventry City dengan skor 9-0 dari dua pertemuan pada 1999 dan menampilkan Michael Carrick dan Joe Cole. Ia mengungkapkan bahwa dirinya mengambil sebuah keputusan yang serupa dengan Nolan saat menjabat posisi sebagai kapten tim Dagenham & Redbridge.

“Ketika musim itu tiba, saya masih menjadi kapten di Dagenham dan Redbridge dan tidak lama lagi kami bakal merayakan Natal,” kenang Uddin. “Kami masih memiliki rencana untuk bertandang selama sepekan di Newquay dan saya mengatakan kepada pemain dan mempertanyakan apakah hal tersebut penting? Mengapa kita tidak menghemat uang, kemudian menyimpannya dan memenangkan liga dan pada akhir kompetisi baru kami merayakannya tidak perlu ke Newquay, tetapi tempat yang lebih jauh lagi, mungkin seperti Marbella atau Paris. “Dan pada akhirnya memang itu yang kami lakukan.”