Rekrut Hummels dan Benzema City Siap Menantang Eropa

city

Rekrut Hummels dan Benzema City Siap Menantang Eropa

Jadwal World Cup – Manchester City mendapatkan pengalaman yang mengerikan di Liga Champions beberapa musim terakhir. Pemilik City yang kaya raya telah menghabiskan dana ratusan juta dollar hanya untuk melihat tim kesayangannya harus berakhir tragis di babak penyisihan grup Liga Champions dua kali berturut-turut. Tentu mereka harus bersabar. Saat Roman Abramovich mengambil alih Chelsea untuk pertama kali, sang patron asal Rusia membutuhkan waktu hampir sepuluh tahun melihat timnya berjaya di Liga Champions. Manchester City mungkin harus menunggu beberapa tahun lagi untuk kedatangan trofi Liga Champions di lemari trofi merka, tapi dengan pemain-pemain yang tepat, gelar tersebut bisa datang dalam waktu yang lebih cepat.

Melihat tim Manchester City sekarang, mereka sudah memiliki skuad yang bagus, banyak pemain internasional yang sudah malang melintang di kejuaraan antar negara, juga merupakan kombinasi yang baik antara pemain muda dan pemain berpengealaman. Hart, Zabaleta, Clichy, Kompany, dan Nastasic adalah fondasoi yang solid bagi City tapi mereka butuh memperkuat lini belakang. Clichy terkadang mudah ditembus dan Kompany penampilannya tak sebaik saat menjuarai Liga Premier Inggris. Meski demikian, Kompany dapat berposisi sebagai gelandang bertahan. Saat dia bermain di posisi aslinya, dia bisa memperkokoh lini belakang dan back up yang baik bagi para defender City. Kehadiran Kompany diposisi gelandang bertahan bisa membuat fullback City berkonsentrasi untuk membantu serangan daris ektor sayap, kekurangan City musim lalu.

Bermain dalam formasi utama Pellegrini 4231, Kompany dan Fernandinho dapat menjadi tembok yang luar biasa solid diantara gelandang dan pertahanan; ini juga kekurangan City musim lalu dengan hanya seorang Gareth Barry sebagai gelandang bertahan. Sementara itu posisi Kompany di lini belakang dapat digantikan dengan Matt Hummels dari Borussia Dortmund (bila Dortmund dan Hummles bersedia tentunya). Pemain Internasional Jerman telah memiliki pengalaman yang banyak serta pengaruh yang besar saat mengomandani lini belakang. Hummels membawa Borussia Dortmund bermain di Liga Champions musim lalu dan memenangi semua kompetisi domestic yang tersedia di sepakbola Jerman, jadi City dapat menggunakan itu sebagai alasan untuk merekrutnya. Citu dapat memakai Hummels sebagai pondasi untuk meaih lebih banyak gelar juara. Hummels tahu caranya memenangkan pertandingan yang penuh tekanan. Hummels mungkin datang dengan biaya yang banyak atau memilih untuk bertahan di Jerman. Bila City berani menawar dengan harga mahal dan pertukaran pemain yang menarik karena Dortmund butuh pengganti Goetze dan Lewandowski bila pindah.

di sektor gelandang akan memiliki kombinasi terbaik bila Kompany dan Fernandinho yang berperan sebagai deep lying midfielder dan berkombinasi dengan Navas, Silva, Aguerol, dan Yaya menjadi tiga pemain serang dibelakang striker. Mereka semua memiliki segala talenta yang diperlukan untuk mencetak peluang atau membukukan gol dari pertandingan yang ketat. Memiliki dua orang pemain seperti Kompany dan Fernandinho sebagai pivot juga membuat tiga gelandang serang dapat berkonsentrasi penuh membongkar pertahanan lawan. formasi tersebut masih dapat berubah melalui rotasi pemain karena jadwal yang akan dijalani begitu padat. Di lini depan City dapat memakai Aguero dan Dzeko sebagai striker utama. Guidetti juga dapat dibeli tapi dia harus membutuhkan menit bermain agak lama supaya padu dengan Aguero. Dengan perginya Tevez berarti Manchester City dapat membeli pemain target man yang tinggi besar dan memiliki naluri mencetak gol seperti Aguero dan Guidetti. City dapat membeli pemain seperti ini pada diri Karim Benzema. Pemain yang memiliki work rate dan insting natural predator yang tajam. Benzema telah memenagi semua kompetisi domestic di Spanyol dan dia butuh tantangan baru. Harganya bisa dipastikan mahal, tapi bila City serius ingin menjuarai Liga Champions mereka harus bersedia berinvestasi dalam jumlah yang lebih besar.