Robin Van Persie Takut Kehilangan Piala Dunia

Robin Van Persie Takut Kehilangan Piala Dunia

Robin Van Persie Takut Kehilangan Piala Dunia

Robin Van Persie Takut Kehilangan Piala Dunia – Robin van Persie mungkin tidak bermain untuk Manchester United lagi musim ini karena cedera lutut terkilir, dengan striker tersebut berharap bisa tampil di Piala Dunia namun bisa saja dia tidak tampil jika ia kembali ke lapangan terlalu dini. Van Persie akan absen pada kedua leg babak perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich bulan depan, dan dijadwalkan akan kembali bugar hanya beberapa hari sebelum pertandingan akhir Premier League musim ini, tanggal 11 Mei. Belanda memulai kompetisi mereka di Piala Dunia pada 13 Juni melawan Spanyol, Van Persie perlu dibuktikan kebugarannya pada tanggal 2 Juni agar bisa dimasukkan ke dalam skuad Louis van Gaal. Sementaraitu United menyatakan bahwa van Persie akan istirahat selama empat sampai enam minggu.

Robin Van Persie Takut Kehilangan Piala Dunia – Hal itu bisa dipahami karena Van Persie telah menjalani pemeriksaan ulang cederanya di Belanda hari Jum’at lalu, dan telah dikonfirmasi tentang perlunya kehati-hatian. Striker tersebut akan menjalani pengobatan di lutut dan aneh jika Van Persie menunggu selama enam minggu penuh, yang akan membawanya ke awal Mei, ia akan sangat hati-hati untuk kembali lapangan dan kemungkinan tidak kompromi untuk bisa bermain di Brasil. Van Persie mengalami cedera menjelang akhir pertandingan di Liga Champions ketika meraih kemenangan atas Olympiakos pada hari Rabu lalu di Old Trafford, dimana ia yang mencetak semua gol. Masalahnya terjadi ketika dia ditabrak dari belakang di menit terakhir oleh bek tengah Kostas Manolas, dan jatuh dilapangan sambil memegangi bagian belakang dari lutut kirinya.

Robin Van Persie Takut Kehilangan Piala Dunia – Dia harus tandu keluar dari lapangan namun Moyes meremehkan masalah cedera tersebut, dan menjelaskan itu hanya benturan di belakang lutut Van Persie dan berharap cedera tersebut tidak terlalu buruk. Tiga gol Van Persie membuatnya menjadi top skorer klub dengan total 14 gol dari 23 pertandingan United, ketidakhadirannya di lapangan adalah pukulan besar bagi Moyes. Setelah selama hampir satu musim bebas cedera pada tahun lalu, Van Persie telah bermasalah lagi pada musim ini seperti saat dia di Arsenal. Van Persie menderita cedera otot pada tur musim panas United di Jepang, masalah dengan jari kaki dan pangkal paha saat musim ini baru dimulai, dan masalah pada pertengahan Desember lalu memaksanya istirahat selama enam minggu. Moyes menghadapi krisis di pusat pertahanan karena Nemanja Vidic diskors selama dua pertandingan, dimana ia juga cedera pangkal paha. Chris Smalling dan Jonny Evans juga mengalami cedera, masing-masing dengan cedera hamstring dan betis.

Robin Van Persie Takut Kehilangan Piala Dunia – Saat pertandingan derby pada hari Selasa depan melawan Manchester City, keduanya bisa saja tidak tampil untuk pertemuan pertama dengan Bayern pada tanggal 1 April, menurut pernyataan Moyes. “Saya tidak bisa memberikan jawaban sekarang,” kata Moyes ketika ditanya apakah Evans dan Smalling bisa tampil menghadapi klub Jerman tersebut. “Pertahanan adalah masalah karena kami kehilangan Chris Smalling dan Jonny Evans tujuan kita adalah berupaya mati-matian untuk mendapatkan mereka kembali dan tersedia – kami memiliki pertandingan penting lainnya dimana kami sangat membutuhkan mereka.”