Sam Allardyce Harus Menghadapi Misi Hampir Mustahil

Sam Allardyce Harus Menghadapi Misi Hampir Mustahil

Sam Allardyce Harus Menghadapi Misi Hampir Mustahil

David Sullivan yang bertindak sebagai direktur klub West Ham dan rekannya David Gold telah mengakui bahwa manajer klub Sam Allardyce telah menghadapi “misi yang hampir mustahil” karena skuadnya sedang menghadapi badai cedera, tapi mereka tetap berharap bisa mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan tim. Bek Wolverhampton Wonderers Roger Johnson, yang menghabiskan paruh musim pertama di Sheffield Wednesday, didatangkan sebagai pemain pinjaman pada hari Senin dan akan diikuti oleh kedatangan pemain Monaco Lacina Traore dalam kontrak yang hampir sama, peminjaman selama enam bulan.

Penyerang asal Pantai Gading akan didatangkan dengan harga 8,5 juta pounds dari Anzhi Makachkala oleh klub Perancis, tapi langsung dipinjamkan ke Inggris setelah menyelesaikan tes medis dan izin kerja. Duo pemain baru akan menjadi kunci yang memberikan Allardyce tambahan tenanga. Skuad West Ham hanya menyisakan 14 pemain yang tersedia, skuad tim yang juga berisi pemain dari akademi sudah pernah dihancurkan lima gol tanpa balas di babak ketiga melawan Nottingham Forrest yang bermain di divisi Championsip hari Minggu. Kekalahan tersebut bersama dengan penampilan yang buruk di Premier League telah membuat the hammers terperosok di zona relegasi, karena kondisi tersebut Sullivan dan Gold berusaha melecut semangat para pemain agar tampil habis-habisan saat melawan Manchester City di semifinal leg pertama Capital One Cup.

Allardyce tetap mendapatkan dukungan dari jajaran direktur, bahkan setelah dia tak memperoleh satu kemenangan pun di liga sejak bulan November. “Seperti semua pendukung West ham kami merasa frustasi dan terluka akibat rentetan hasil itu,” tulis surat terbuka dari Direktur di situs klub. “Tentu saja hasil yang menyedihkan untuk tersingkir dari kompetii piala dan kalah oleh klub dari divisi yang rendah dengan skor besar, hanya menambah rasa sakit bagi kami. Kami merasa bahwa para pemain muda sudah memberikan semua kemampuannya dan tak pernah menyerah, tapi Nottingham Forrest memiliki pengalaman lebih yang membuat pemain muda kami kalah kelas.” Allardyce adalah satu-satunya manajer yang masih bertahan dari klub yang berada diperingkat kelima terbawah klasemen Premier League, akan berada di kursinya untuk menyambangi Etihad Stadium di babak semifinal Piala Liga, serta menjalani partai tandang melawan Cardiff City hari Sabtu.

Dia belum pernah menurunkan pemain yang memecahkan rekor transfer klub, Andy Carroll, yang mengalami cedera, padahal Carroll diharapkan menjadi mesin gol bagi klub, begitu juga dengan Ricardo Vaz Te, yang akhirnya memaksa pemilik klub untuk mendatangkan Traore. Penyerang bertinggi badan 6 kaki 8 inci dikontrak hingga 2018 dan kedatangannya bersama Johson menjadi konfirmasi dukungan dewan direktur atas Allardyce.