Samir Nasri Terancam Cedera Serius

Samir Nasri Terancam Cedera Serius

Samir Nasri Terancam Cedera Serius

Gelandang Manchester City akan menjalani scan di kakinya yang diduga mengalami “cedera serius” pada hari ini setelah dia menderita cedera ligamen lutut saat melawan Newcastle. Nasri langsung digantikan setelah terkena tekel kasar dari Mapou Yangan Mbiwa dalam pertandingan yang menhasilkan kemenangan 2-0 atas Newcastle di St James Park. Manajer City Manuel Pellegrini marah karena insiden tersebut, karena dia merasa Yanga Mbiwa harusnya mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran tersebut. “Menurut saya Nasri mengalami cedera yang serius. Harusnya yang melakukan pelanggaran terkena kartu merah,” kata Pellegrini. “Tekel tersebut buruk sekali, mengenai lukanya kami akan melakukan pengecekan hari ini.”

Namun manajer Newcastle Alan Pardew telah membela Yanga Mbiwa akibat tindakan kasarnya terhadap kolega senegaranya. Pardew mengatakan : “Saya rasa wajar bila ada yang mengatakan Yanga Mbiwa harus terkena kartu merah, tapi saya yakin dia sebenarnya tak ingin melukai Nasri.” “Dia bukanlah orang yang dengan sengaja mencederai Nasri dan saya harap kondisi Nasri baik-baik saja.” pemain internasional Prancis Samir Nasri digantikan oleh James Milner di menit ke 79 dan menerima beberapa macam perawatan awal sebelum meninggalkan lapangan dengan tangisan karena melihat kakinya harus digips. Defender Yanga Mbiwa hanya diberi hukuman kartu kuning oleh wasit Mike Jones atas tindakannya tersebut.

Bukan kali ini saja pertandingan Premier League melihat permainan kasar menjurus bahaya pada pemain lawan. Masih lekat ingatan saat kita melihat Djibril Cisse mengalami patah kaki saat harus menerima tekel brutal. Begitu juga dengan yang dialami oleh Eduardo da Silva yang harus mengalami kejadian serupa. Pemain Arsenal lain, rekan da Silva, Aaron Ramsey juga harus mendapatkan cedera patah kaki yang sama saat awal karirnya bersama the gunners. Bahkan seorang Wayne Rooney juga mengeluh dalam otobiografinya bahwa fisiknya sudah tak seperti dulu lagi karena terus-terusan dihantam oleh bek-bek berukuran “buldozer” setiap pekan. Rooney bahkan harus berendam seharian setelah pertandingan agar dia bisa tidur dengan tenang.

“Saya rasa tekel itu harus diberi kartu merah,” tambah Pellegrini. “Tapi saya rasa situasi bagi wasit juga sulit untuk melihat kejadian itu dengan pasti karena setiap dia memberi keputusan selalu diprotes dengan keras oleh manajer Newcastle.” Pellegrini juga mengkonfirmasi bahwa Edin Dzeko, pencetak gol pembuka City, menderita cedera otot paha dalam pertandingn itu, walaupun tim yang diperkuatnya sedang berada di puncak klasemen Premier League. Alvaro Negredo juga mencetak gol bagi the citizens, gol yang menyegel kemenangan City dimenit ke 90 setelah the Magpies terpaksa melihat gol mereka dianulir oleh wasit terkait dengan offside.