Scholes Akui Kualitas Buruk Tim Nasional Inggris

The World Premiere of 'The Class of 92'

Scholes Akui Kualitas Buruk Tim Nasional Inggris

Mantan pemain legendaris klub Manchester United dan juga tim nasional Inggris, Paul Scholes sebelumnya pernah mengutarakan peluang tim nasional negaranya tersebut di Piala Dunia Brasil di tahun depan, dirinya mengungkapkan bahwa Inggris memang tidak favorit untuk juara di ajang kompetisi sepak bola tertinggi di Dunia tersebut. Kini Paul Scholes memberikan komentar kembali mengenai kekuatan yang dimiliki oleh skuat ‘The Three Lions’ julukan untuk tim nasional Inggris saat ini. Menurut pandangannya, saat ini memang tim nasional Inggris sudah tidak bisa lagi berbicara banyak kala menghadapi sejumlah tim besar lainnya. “Jika harus menghadapi tim besar seperti Argentina, Brasil, Chili dan yang seadnag meranjak seperti Spanyol, Italia dan juga Jerman, saya hanya bisa memberikan kesan bahwa seandainya Inggris menghadapi tim – tim besar seperti itu, maka mereka bisa terisingkir.

Mereka berhasil tampil menawan kala menghadapi Ukraina dan juga Polandia, akan tetapi apa yang akan terjadi seandainya mereka menemui tim yang lebih kuat? Ungkap Scholes mencoba realistis, seperti yang dilansir dari The Telegraph. Meskipun prestasi sejumlah klub yang berasal dari Inggris bisa dibilang cukup bersinar, akan tetapi penampilan dari tim nasional Inggris memang masih sulit untuk dapat bersaing dengan sejumlah klub raksasa lainnya. Penampilan mereka dari Euro dan juga Piala Dunia terakhir juga belum mampu menunjukan kajinya sebagai negara kiblat sepak bola selama ini. Meskipun Inggris sendiri telah berhasil mengkukuhkan 1 tiket putaran final piala dunia Brasil tahun depan, namun banyak yang meragukan penampilan dari para punggawa tim nasional Inggris, termasuk Paul Scholes sendiri yang notabenenya merupakan salah satu mantan punggawa tim nasional Inggris.

Penampilan Inggris dalam 2 pertandingan uji coba yang mereka lakoni juga tidak begitu baik, dimana mereka harus mengalami kekelahan secara beruntun kala menghadapi Jerman dan juga Chili. Hal tersebut telah mengindikasikan mereka harus mampu menemukan konsistensi mereka kembali untuk bisa unjuk gigi lebih di ajang Piala Dunia. Salah satu alasan mengapa tim nasional Inggris tidak secemerlang liga mereka ialah, karena sebagian besar pemain yang berkompetisi di Barclays Premier League merupakan pemain asing yang justru mampu tampil apik di kompetisi tertinggi tanah Britania tersebut. Disamping itu, pemain asal Inggris pun jarang yang mencicipi kompetisi di Liga Lainnya, dan pada pertandingan uji coba kala menghadapi Jerman dan Chili beberapa waktu yang lalu, starting line up dari tim nasional Inggris secara keseluruhan merupakan pemain yang berasal dari kompetisi Barclays Premier League, hal tersebut membuat gaya permainan dari tim nasional Inggris dinilai monoton dan sulit untuk mengembangkan permainan.