Shelvey Dianggap Layak Perkuat Timnas Inggris

Shelvey Dianggap Layak Perkuat Timnas Inggris

Shelvey Dianggap Layak Perkuat Timnas Inggris

Berdasarkan penuturan asisten pelatih Morten Wieghorst gelandang andalannya Jonjo Shelvey memiliki masa depan yang cerah. Punggawa Swansea City itu juga berpeluang untuk menjadi bagian dari tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2014 mendatang. Pemain yang baru berusia 21 tahun, berupaya untuk beradaptasi dengan singkat sejak didatangkan dari Liverpool dengan nilai transfer  5 juta pound, namun performanya yang konsisten, dianggap sangat menunjang talenta yang dimilikinya. Bahkan kemenangan 3-0 atas Newcastle United pada pekan lalu membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dan ini merupakan laga terbaik yang ditunjukkannya dengan kostum Swansea, dan Shelvey berharap hal yang sama kembali ditunjukkannya pada awal pekan.

Shelvey juga pernah dipanggil memperkuat tim nasional Inggris, dan penampilannya sebagai pemain pengganti saat mengalahkan San Marino 6-0 pada Oktober 2012, dan tujuan utamanya adalah kembali dipanggil oleh pelatih Roy Hodgson untuk skuad Piala Dunia 2014. Wieghorst menyadari bahwa hal itu mungkin sulit untuk terwujud bagi Shelvey agar turut serta dalam penerbangannya ke Brasil, namun ia cukup yakin kalau masa depan sang pemain sangat cerah bagi skuad Inggris. Mantan gelandang Celtic itu mengatakan: “Saya pikir pelatih Inggris belum menetapkan keputusannya, namun Jonjo pemain muda dan jika ia mampu mempertahankan penampilannya seperti saat ini, siapa tahu ia bakal dipanggil.

“Kami tentunya sangat senang bila melihat penampilannya saat ini. Apa yang dilakukannya saat melawan Newcastle United sungguh luar biasa. “Mungkin masih terlalu dini untuk membicarakan skuad Piala Dunia baginya, tetapi saya yakin masa depannya cukup cerah. “ia memiliki kualitas yang sangat baik untuk menjadi seorang pesepakbola. Secara teknik ia diberikan bakat yang luar biasa, dan ia mampu memberikan umpan dengan sangat baik dan saya pikir kemampuannya bermain di belakang penyerang juga bisa ia jalani dengan baik. “Karena akan memudahkannya, bila semakin dekat ke area pertahanan lawan, maka semakin mudah juga baginya untuk menjebol gawang lawan. Kami semua mengandalkannya.

“Saya tahu ia bermain dalam waktu yang cukup singkat untuk saat ini, namun anda membutuhkan hal itu, terlebih sikap kedewasaannya tentu akan semakin terasah dengan baik  seiring dengan kemampuannya.” Wieghorst juga mengakui bahwa pihaknya terkesan dengan pencapaian yang dilakukan Hull City, dalam perjalanannya di kompetisi Liga Premier musim ini, dan mereka juga hanya selisih satu angka di belakang Swansea. Dan pria asal Denmark itu menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pernah memandang remeh calon lawannya tersebut. Mereka benar-benar mengejutkan saya,” tutur Wieghorst. “Jumlah angka yang mereka kumpulkan saat ini sebagai tim promosi tentu sangat luar biasa. “Saya sempat menyaksikan pertandingan mereka kala melawan Liverpool, dan mereka tampil luar biasa dan berhak untuk kemenangan itu.”