Sir Alex Masih Ikut Turun Tangan dalam Kebijakan Moyes

Sir Alex Masih Ikut Turun Tangan dalam Kebijakan Moyes

Sir Alex Masih Ikut Turun Tangan dalam Kebijakan Moyes

Roy Keane memberikan kritikan yang tajam kepada mantan klub yang dibelanya, Manchester United. Dalam sebuah wawancara yang dilakukannya baru-baru ini, mantan pemain MU yang telah bermain di klub selama kurang lebih 12 tahun tersebut menyatakan bahwa Sir Alex Ferguson yang notabene merupakan mantan manajer MU masih sering mempengaruhi kebijakan yang diambil Moyes. Mendengar komentar yang dilontarkan tersebut, Moyes langsung membantahnya. Moyes yang seringkali memperoleh kritikan karena gagal menampilkan performa terbaik tim ini mengakui bahwa ia kerap melakukan komunikasi dengan Sir Alex. Akan tetapi, pembicaraan yang dilakukannya dengan Ferguson tidak sampai mempengaruhi kebijakan kepada timnya di MU.

“Kehadiran Ferguson memang telah membantu saya. Jika saya menginginkan saran darinya maka saya dapat menghubunginya. Saya terbiasa meneleponnya dua atau tiga minggu sekali dan hal itu pasti sangat menolong saya. Saya tidak sering bertemu dengan dia. Dia datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan dan hal tersebut wajar sebab ia adalah direktur dari klub. Dia tidak mendatangi ruang ganti pada saat sebelum maupun sesudah laga. Kebanyakan direktur klub melakukan hal tersebut, namun Sir Alex selalu menghindari hal tersebut. ” tegas Moyes kepada Sky Sports. Dibawah kepemimpinan David Moyes, United seakan-akan telah kehilangan performanya yang selama ini dikenal sangat cemerlang. Penampilan The Red Devils yang menurun secara drastis sejak pengambil alihan kekuasaan dan pensiunnya Sir Alex.

Moyes, seperti kita ketahui telah ditunjuk langsung oleh mantan manajer legendaries Sir Alex Ferguson. Apa yang dialami United saat ini seolah membuktikan bahwa Moyes tidak mampu untuk menangani Setan Merah. Padahal, skuat yang ditangani Moyed saat ini tidak jauh beda dengan skuat musim lalu yang telah mengantarkan MU menjadi juara. Kini MU terlihat seperti halnya klub papan tengah, bukan lagi klub papan atas seperti dulu. Sempat berada di posisi bawah yakni posisi 12 di klasemen Premier League, kini MU malah stagnan di posisi ke-9. Mantan manajer Everton tersebut harus melakukan upaya lebih keras lagi guna mendorong penampilan klub United. Oleh sebab itu, manajer asal Skotlandia itu berharap penuh kepada salah satu pemain penyerangnya Wayne Rooney untuk membantu perbaiki performa United yang tengah menurun. Musim ini, Rooney yang menjadi pemain kunci bagi Moyes.

“ saya berpikir dialah yang akan menjadi kunci dari permainan kami di musim ini. Yang kami butuhkan dari Rooney saat ini adalah dia dapat mempertahankan penampilan dan bermain dengan sebaik-baiknya,” kata Manajer asal Skotlandia tersebut. Moyes melontarkan pujiannya kepada Rooney dan menyatakan bahwa mantan pemain asuhnya di Everton tersebut telah menjadi pemain yang makin matang. Selain itu, pemain berusia 28 tahun tersebut akan melakukan pertandingan ke-500 nya selama kariernya di dunia sepak bola.