Swansea City Mulai Rayu Donadoni

Swansea City Mulai Rayu Donadoni

Swansea City Mulai Rayu Donadoni

Swansea City Mulai Rayu Donadoni – Swansea City memang saat ini tengah mencari figur pelatih baru di skuat mereka untuk bisa menggantikan Michael Laudrup yang dipecat oleh klub pada 4 Februari 2014 kemarin, dari sejumlah nama incaran klub Swansea City, dikabarkan yang berada didalam urutan teratas adalah pelatih Parma saat ini, Roberto Donadoni. Seperti kabar yang dilansir dari Teleducato.it, Swansea City saat ini sudah melakukan kontak dengan Roberto Donadoni untuk bisa mengajukan penawaran mereka. Peluang dari Swansea City sendiri untuk bisa mendatangkan Donadoni terbilang cukup besar, karena memang sudah tersirat kabar sebelumnya bahwa musim ini merupakan musim terakhir untuk Donadoni didalam menukangi klub yang bermarkas di stadium Ennio Tardini tersebut.

Swansea City Mulai Rayu Donadoni – Roberto Donadoni sendiri merupakan salah satu pelatih yang kaya akan pengalaman. Telah merintis karier kepelatihannya sejak tahun 2001 silam, dirinya sudah menukangi sejumlah klub asal Italia, diantaranya ialah klub Livorno, Genoa, SSC Napoli hingga Parma. Dirinya juga pernah mencicipi menjadi pelatih di level Internasional membela tim nasional Italia, dirinya telah berhasil membawa tim nasional negaranya tersebut sampai babak ke perempat final kompetisi EURO pada tahun 2008 silam, namun langkah mereka harus terhenti setelah mengalami kekalahan dari Spanyol di babak penalti. Swansea City saat ini juga harus melewati perjalanan yang panjang di sisa musim ini, mengingat mereka saat ini tengah berusaha mempertahankan posisi mereka di papan tengah klasemen, disamping itu mereka juga harus melakoni laga di babak 32 besar kompetisi UEFA League.

Swansea City Mulai Rayu Donadoni – Dimana didalam laga tersebut mereka harus menghadapi klub SSC Napoli. Manajer klub SSC Napoli sendiri, yakni Rafael Benitez memang sudah terbiasa menghadapi klub asal Barclays Premier League karena ia memiliki pengalaman dalam menukangi klub Liverpool dan juga Chelsea. Tentu hal tersebut membuat Swansea City harus bisa memberikan perhatian ekstra didalam menghadapi klub asal kota Naples tersebut. Seandainya mereka bisa dalam waktu dekat ini mendatangkan Roberto Donadoni, maka hal tersebut menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk mereka didalam laga kontra Napoli, karena Benitez yang memiliki pengalaman dalam menghadapi tim Inggris, maka Donadoni tentu memiliki segudang pengalaman menghadapi tim Italia.

Swansea City Mulai Rayu Donadoni – Pengalaman Roberto Donadoni yang sudah berkiprah lebih dari 13 tahun sebagai pelatih, tentu tidak akan kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris, dengan tetap menambahkan sentuhan gaya permainan sepak bola didalam strateginya, maka diyakini bahwa Roberto Donadoni bisa memberikan warna baru di kompetisi Barclays Premier League jika memang dirinya memilih Swansea City sebagai destinasi berikutnya karier kepelatihannya. Saat ini kursi kepelatihan Swansea City dipegang bersamaan oleh sosok Garry Monk dan juga Alan Curtis.