Tensi Tinggi Depak Sang Pemuncak

Tensi Tinggi Depak Sang Pemuncak

Tensi Tinggi Depak Sang Pemuncak

Manchesterdi pekan ke 17 Premier League memang menjadi milik The Reds julukan Liverpool. Liverpool berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara menyusul hasil imbang yang diraih The Gunners julukan Arsenal saat menghadapi Chelsea selasa lalu (24/12). Tetapi konfigurasi klasemen bisa saja berubah pada pertandingan Boxing Day atau laga yang dilaksanakan serentak sehari setelah hari  libur Natal. Klasemen sementara Liverpool yang berada di puncak bisa turun takhta jika Arsenal yang mengoleksi poin sama dengan The Reds (36-36 ) bisa sukses mengalahkan West Ham United pada malam nanti.

Peluang pelatih Liverpool Brendan Rodgers dan anak asuhnya untuk berhasil di puncak klasemen makin berat, karena dini hari nanti mereka akan melewati hadangan lawan yang berat yakni Manchester City, Liverpool dini hari nanti harus melawat ke stadion Etihad markas dari Manchester City. Liverpool akan menghadapi tim yang selalu tampil on fire jika bermain di kandang. Kemenangan di kandang Manchester City nanti tidak hanya mengamankan posisi The Reds berada di puncak klasemen . namun kemenangan itu juga akan menjadi modal krusial bagi Luis Suarez dkk dalam menghadapi ketat dan kerasnya persaingan kompetisi Premier League di musim ini. “ anda tidak akan mendapatkan apa pun saat natal, “ ujar Brendan Rodgers mengomentari catatan bahwa tim yang memuncaki Natal bakal menjadi juara di akhir musim. “ itu hanyalah nostalgia “. Orang orang hanya ingin tahu siapa tim yang berada di puncak saat Natal” ujarnya.

Rodgers menegaskan, mengalahkan Manchester City di Etihad merupakan tugas berat. Sebab city berhasil mendapat poin penuh setelah berhasil menyapu bersih delapan kemenangan beruntundi Etihad dengan mencetak 35 gol, atau nyaris rata-rata 4,4 gol di setiap laga. Manchester City memang belum diperkuat penyerang utama Sergio Aguero  yang masih cedera kaki. Tetapi nyaris semua pemain inti Manchester City dalam kondisi siap tempur. Termasuk ujung tombak mereka asal Spanyol Alvaro Negredo. Di sisi lain Liverpool tidak bisa menurunkan Steven Gerrard. Namun pelatih Liverpool Rodgers merasa lega karena produktivitas Luis Suarez mesin gol terus meningkat dan tampil bagus.

Tiga pertemuan terakhir antara Manchester City dan Liverpool berakhir dengan skor sama kuat 2-2. Manhester City menyapu bersih semua kemenangan di kandang sendiri, bertanding delapan kali, Manchester City selalu meraih nilai penuh. Manchester City sudah mencetak 35 gol di kandang sendiri pada Premier League musim ini, jumlah ini lebih banyak daripada 19 tim laindi kasta tertinggi. Dalam empat musim terakhir, tim yang berada di puncak klasemen saat natal akan menjadi juara Premier League. Liverpool juga pernah merasakan puncak klasemen saat natal pada musim 2008-2009. Apakah Liverpool akan bertahan di puncak hingga akhir musim.