Timnas U23 Gagal Kalahkan Persis Solo

Timnas U23 Gagal Kalahkan Persis Solo

Timnas U23 Gagal Kalahkan Persis Solo

Timnas U23 Gagal Kalahkan Persis Solo – Aji Santoso gagal membawa timnya yakni tim nasional U-23 meraih kemenangan dalam laga uji coba saat menghadapi Persis Solo pada hari Selasa (25/3) malam. Dalam laga uji coba yang dilakukan di Stadion Manahan Solo tersebut Timnas U-23 hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 meski Persis Solo sendir mengakhiri laga dengan jumlah pemain 10 orang usai salah seroang pemain mereka yakni Hendri Aprilianto mendapat kartu merah. Bermain di depan puluhan ribu penonton yang hadir di stadion, Aji Santoso langsung memerintahkan para pemainnya untuk lebih dulu memulai inisiatif serangan. Tapi beberapa peluang yang didapat oleh pemain tim nasional U023 seperti Ramdhani Lesatluhu dan Loudry Setiawan masih belum mampu dimaksimalkan untuk menghadirkan gol pembuka bagi tim Garuda Muda.

Timnas U23 Gagal Kalahkan Persis Solo – Setelah terus menekan pertahana Persi Solo, tim nasional U-23 akhirnya mampu membuka skor saat laga memasuki menit ke-12. Lewat sebuah situasi tendangan bebas, Fandi Eko Utomo yang melakukan eksekusi sukses mencetak gol karena bola hasil sepakannya tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Persis Solo, Agung Prasetyo. Tapi keunggulan bagi anak asuh Aji Santoso ini tidak mampu dipertahankan oleh skuad Garuda Muda karena Persis Solo bisa menyamakan skor. Gol yang dicetak oleh Persis Solo dicatat atas nama Candra Waskito. Menerima umpan lambung yang dikirim oleh Andri Setiawan, Candra Waskito kemudian menyontek bola dan sukses menjebol gawang tim nasional U-23 yang dalam laga ini dikawal oleh Yogi Triana.

Timnas U23 Gagal Kalahkan Persis Solo – Penjaga gawang utama yakni Kurnia Meiga tidak dimainkan karena sedang dipanggil oleh tim nasional senior yang sedang melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Tim nasional U-23 kemudian justru berbalik tertinggal dari tuan rumah. Marcelo Cirelli sukses membawa Persi Solo unggul setelah sepakan bebasnya pada menit ke-40 babak pertama. Timnas U-23 baru bisa membalas gol Cirelli menjelang laga di babak pertama akan berakhir. Penyerang milik Putra Samarinda yakni Aldair Makatindu sukses menyelamatkan muka tim nasional U-23 setelah bola hasil sepakannya dari luar area penalti mengalir deras dan merobek gawang Persis Solo.

Timnas U23 Gagal Kalahkan Persis Solo – Pada babak kedua tim nasional U-23 sejatinya bisa saja mengakhiri laga dengan kemenangan 2-3 saat mendapat hadiah penalti. Hendri Aprilianto melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Hukuman berupa kartu merah dan penalti diberikan oleh wasit yang memimpin laga. Tapi eksekusi yang dilakukan oleh Alfin Tuassalamony gagal berujung gol. Alfin Tuassalamony padahal memang algojo utama untuk tendangan penalti di skuad tim nasional U-23. Tapi dalam laga kali ini mantan pemain CS Visse tersebut gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sampai laga berakhir, skor tetap bertahan sama kuat untuk kedua tim yang berlaga.