Vicente Del Bosque Ingatkan Jangan Berpuas Diri

Vicente Del Bosque Ingatkan Jangan Berpuas Diri

Vicente Del Bosque Ingatkan Jangan Berpuas Diri

Bos The Roja itu menegaskan bahwa timnya tidak boleh beristirahat dan berpuas diri dengan kesuksesan masa lalu mereka di saat mereka sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Dunia 2014 nanti dan pelatih tersebut juga mengakui bahwa negara-negara Amerika Selatan akan menimbulkan tes yang berat. Manajer tim nasional Spanyol yaitu Vicente del Bosque mengakui bahwa dirinya merasa khawatir tentang pola pikir yang dimiliki oleh anak asuhnya menjelang Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung musim panas nanti di Brazil. Tim nasional Spanyol berhasil merajai dunia dan juga dua kali berturut-turut berhasil menjadi juara Piala Eropa dan juga secara meyakinkan berhasil mengalahkan Brasil di final Piala Konfederasi dengan skor akhir 3-0 selama musim panas lalu.

Akan tetapi Del Bosque memperingatkan para pemain bintangnya untuk tidak beristirahat dan terlena oleh pencapaian dan keberhasilan mereka di turnamen sebelumnya. “Mereka adalah para pemain yang telah memenangkan begitu banyak, hampir semuanya, dan mereka melihat segala sesuatu melalui mata yang berbeda jika dibandingkan dengan lima atau enam tahun yang lalu.” “Itulah satu-satunya ketakutan yang saya miliki. Sangatlah penting untuk menjadi rendah hati, olahraga dan rekan yang baik, orang yang baik. Kami harus melupakan masa lalu dan tidak bersenang-senang atas apa yang telah kami menangkan di tahun-tahun sebelumnya.”

“Kami akan pergi menghadapi Piala Dunia yang lain, yang jelas berbeda, yang berlangsung di negara yang berbeda dan benua yang berbeda, dan kami harus pergi ke sana dengan semangat yang sama seperti di Afrika Selatan.” “Itu adalah hal yang paling penting.” Del Bosque menegaskan keinginannya agar timnya menunjukkan ”kerendahan hati”, dan pelatih asal Spanyol itu mengakui bahwa timnya akan menjadi Negara favorit untuk bisa mempertahankan gelar juara Piala Dunia mereka. Spanyol – yang akan menghadapi finalis Piala Dunia tahun 2010 yaitu Belanda, Chile dan juga Australia di Grup B – akan menghadapi persaingan yang ketat dari beberapa negara di Brasil, sesuatu yang memang sangat disadari dan diwaspadai oleh Del Bosque. “Kerendahan hati bukanlah satu kata yang tak berarti.”

“Ketika saya meminta untuk itu, itu karena saya tahu kerendahan hati adalah jalan menuju kesuksesan. Spanyol memiliki satu tim nasional yang baik dan tidak kalah dengan siapa pun akan tetapi tetap saja kami harus berhati-hati.” “Kami adalah tim yang akan mengalahkan dan akan ada lawan yang kuat, terutama Negara-negara di Amerika Selatan termasuk Brasil, Argentina, Kolombia, dan juga Chile.” “Lalu akan ada Negara dari Eropa, tim-tim seperti Jerman, Belanda atau Portugal. Hal ini tidak akan mudah dan kami harus menunjukkan rasa hormat kami kepada semua lawan kami.”